Post info

Taq :


Comments 0


Author: dispa

OPERATOR
1. Menyalakan & mematikan peralatan siaran sesuai prosedur.
2. Wajib untuk menerima / handle telephone
3. Mengingatkan penyiar untuk memutar slot iklan jangan sampai melewati waktu yang sudah di jadwalkan serta quiz, insert, reportase, dll, harus tepat waktu.
4. Mencatat semua peserta quiz dan pemenangnya.
5. Mencatat dan segera melaporkan kepada Production Manager bila ada peralatan / sarana yang rusak untuk segera di perbaiki.
6. Operator bertanggung jawab pada pelaksanaan tugas penyiar apakah iklan, quiz, wawancara, reportase, atau semua tugas pada log iklan sudah di selesaikan secara benar atau tidak.
7. Membantu penyiar untuk segera melaksanakan pekerjaan – pekerjaan terutama yang tercantum pada log siar / iklan secara benar dan tepat waktu.
8. Melaporkan pada Station Manager untuk para announcer yang tidak bisa bekerja sama dan tidak melaksanakan pekerjaan – pekerjaan yang tercantum pada log iklan.
9. Melayani tamu / fans yang dating di luar jam kantor & melarang siapapun kecuali penyiar yang bertugas untuk berada di dalam ruang siaran.
10. Bila meninggalkan meja tugas harap koordinasi dengan penyiar atau rekan kerja yang ada ada untuk menggantikan sementara tugasnya terutama menghandle telephone masuk.
11. Memeriksa, menjaga dan memelihara semua peralatan penunjang siaran dengan membersihkan Head Tape seminggu sekali dan menugaskan Office boy untuk membersihkan debu – debu yang menempel di peralatan studio.
12. Pertukaran jadwal tugas di batasi hanya 2x perbulan & harus di laporkan ke Production Manager.
13. Bila terjadi permasalahan dengan computer siaran dan tidak dapat mengatasinya, segera menghubungi Station Manager.
14. Bila terjadi kerusakan pada pemancar sehingga tidak dapat On Air, maka langkahnya adalah segera menghubungi Station Manager bila tidak ada maka baru menghubungi Direktur Utama.

0 Komentar:


Posting Komentar

kirimkan pesan anda