Post info


Comments 0


Author: dispa


Dasar Wawancara
Dasar wawancara sangat mendasar – seorang bertanya kepada orang lain. Pewawancara meminta kepada narasumber untuk bertemu, dan narasumber setuju.
Pewawancara adalah "tuan rumah yang ingin tahu". Si Tamu percaya bahwa ia memang diminta – jika tidak tentu tidak ada undangan. Kita akan kembali ke pokok soal ini belakangan.
Untuk menjadi host yang baik – seperti dalam keseluruhan konteks, persoalan memperlihatkan penghargaan kepada tamu, untuk membuat sang tamu merasa nyaman. Perhatian terhadap kondisi sang tamu, pastikan bahwa sang tamu merasa bebas untuk bicara. Terima perilaku sang tamu – aneh sekalipun. Paling tidak, anda harus mengerti.
Untuk menjadi pewawancara yang baik mebutuhkan ketrampilan host yang baik.
Periksa ketrampilan host anda secara rutin. Metode yang sangat baik untuk menguji diri sendiri adalah dengan menaruh kamera video selagi wawancara. Jika anda lihat video tersebut, anda akan mengerti apa yang harus diperbaiki. Sulitkah bagi anda untuk melihat ke mata tamu anda? Apakah anda lupa untuk menawarkan tamu anda segelas air atau kopi sebelum mulai wawancara? Apakah anda lupa memberitahu tentang suasana seputar wawancara?

0 Komentar:


Posting Komentar

kirimkan pesan anda